» » Menanti Duel Sengit New V-Ixion Vs Teralis

Ilustrasi Perrtarungan Yamaha Vs Honda
Pertarungan motor sport asal Jepang Yamaha dan Honda di Tanah Air bakal semakin memanas. Bahkan di perhelatan Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, keduanya akan saling beradu kekuatan dengan produk terbaru di kelas motor sport.

Astra Honda Motor (AHM) misalnya, beberapa waktu lalu mereka menegaskan akan menghadirkan motor sport jenis terbaru akhir tahun. Pabrikan motor berlambang sayap itu siap meluncurkan motor sport yang diberi nama 'Teralis'.

Honda Teralis
Motor ini diplot untuk menghadang laju sang kompetitor, yakni Yamaha V-Ixion. Perusahaan pun sedikit memberikan bocoran, Honda Teralis akan memiliki rangka dan desain bodi baru yang lebih stylish. Bagian kaki-kakinya juga besar, ditambah lagi velg dengan ban lebar.

Masalah dapur pacu, Teralis menggendong mesin yang dicomot dari CBR150, yaitu mesin satu silender DOHC 4-klep dengan pendingin cairan yang dilengkapi kipas otomatis.

Mesin ini sudah mengusung teknologi injeksi, sama seperti V-Ixion. Sedang transmisinya sudah enam percepatan, lebih banyak dari V-Ixion yang saat ini masih beredar, yakni 5-percepatan.

Dengan mesin itu, Teralis mampu menghasilkan tenaga 13,1 Kw pada 10.500 rpm serta torsi 26,66 Nm pada 8.500 rpm.

Sementara untuk harga, AHM belum mau membocorkan. Namun bisa jadi harganya akan di bawah Tiger (Rp25,2 juta) dan di atas Mega Pro (Rp19,6 juta).

Yamaha New V-Ixion
Yamaha pun tak tinggal diam dan tidak mau menyerahkan tahta sebagai raja motor sport kepada Honda. Produsen berlambang garpu tala ini juga akan meluncurkan Yamaha new V-Ixion 2013 di akhir tahun.

Dikabrakan, New Yamaha V-Ixion akan diluncurkan di JMCS. Tak tanggung-tangung mereka memboyong dutanya, Jorge Lorenzo untuk menjadi saksi kelahiran New V-Ixion.

Meski belum ada keterangan resmi, New Yamaha V-Ixion akan memiliki tampilan lebih baru, menyegarkan, serta menambahkan transmisi percepatannya menjadi 6-percepatan.

Tidak hanya itu, motor ini akan semakin ramah lingkungan. Hal itu berkat aplikasi sistem injeksi terbaru yang memiliki sensor C02 untuk menjaga emisi gas buang. Untuk menambah kenyaman, motor sport ini sudah dipasangi disc brake di bagian belakang.

Sumber : Viva.co.id

About Roma Bardo

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 comments: